Senin, 06 April 2020

Kita Adalah Apa Yang Kita Makan

Pada masa lalu, ketika anak sakit biasanya terkena penyakit menular seperti flu, batuk dan infeksi bakteri dan virus yang lain. Tetapi pada hari ini, penyakit-penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, hipertensi dan gangguan pertumbuhan seperti gangguan defisit perhatian / hiperaktif (ADHD) dan autisme merupakan hal biasa dalam bagi anak - anak jaman sekarang. Tidak heran menjelang mereka berusia dewasa, 7 dari 10 orang akan mengalami penyakit kronis. 

Apakah alasan peningkatan penyakit kronis yang mengkhawatirkan bagi anak-anak? Umumnya, anak - anak mendapat penyakit kronis akibat kondisi genetik (diwariskan), faktor lingkungan atau gaya hidup atau kombinasi faktor-faktor ini. 

Kita tidak bisa berbuat apa-apa tentang gen kita atau lingkungan yang tercemar tempat kita tinggal. Paling banyak kita dapat memanfaatkan kekuatan epigenetik untuk mengontrol bagaimana gen kita bekerja, dan barangkali mengelilingi diri kita dengan pembersih udara tetapi kita masih memiliki kontrol atas faktor gaya hidup kita, terutama makanan yang kita makan. 

Kita adalah apa yang kita makan - Elken 



Statistik menunjukkan bahwa lebih dari 20% anak-anak mengalami obesitas dan kelebihan berat badan karena makanan siap saji dan kurang sehat. 8% balita kurang berat badan dan Anak usia 7 tahun menderita DIABETES TIPE 2.

Kita Adalah Apa Yang Kita Makan


'Sampah masuk, sampah keluar' - Satu frase populer untuk membuktikan bahwa kebiasaan makan yang tidak sehat akan dimanifestasikan melalui tubuh yang mudah sakit. Kebanyakan anak-anak hari ini memiliki pengetahuan tentang makanan instan, makanan ringan dan makanan yang tersedia secara komersial, yang tinggi kandungan lemak, garam dan gula. Makanan - makanan ini begitu populer di mana suatu penelitian melaporkan bahwa 15% dari anak-anak prasekolah meminta untuk makan makanan instan setiap hari sementara 84% dari orang tua melaporkan akan membawa anak-anak mereka ke restoran cepat saji setidaknya sekali seminggu.

Nutrisi modern untuk anak-anak hari ini sering kali tinggi kandungan karbohidrat, protein dan lemak, tetapi sangat kurang makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Makanan yang lezat namun kurang menyehatkan juga sangat asam, sebagai contoh makanan pembentuk asam seperti daging, nasi, mi, roti, kue dan makanan manis meningkatkan produksi radikal bebas dalam tubuh kita dan melemahkan ketahanan tubuh.

Dampak Radikal Bebas


Pola makan yang tidak sehat ini menyebabkan asupan nutrisi yang tidak seimbang. Sebab itulah makin banyak anak yang rentan terhadap penyakit kronis. Diet yang tidak terkontrol juga menjurus kepada obesitas, suatu masalah yang semakin mengkhawatirkan yang akan meningkatkan resiko diabetes, penyakit jantung, penyakit hati, asma dan gangguan tidur, serta gangguan emosi, seperti rendah diri yang menyebabkan kejanggalan sosial dan kinerja yang kurang baik. 


Mulai Dari Awal


Salah satu kunci untuk mendapat kesehatan yang baik adalah melalui kebiasaan makan yang baik, yang merupakan pola makan seimbang dan alami dengan setidaknya 7 - 9 porsi buah dan sayuran setiap hari, dan makanan yang dimasak dengan cara yang sehat, seperti dimakan mentah, dikukus dan dipanggang. 

Namun, beberapa anak sering memilih makanan dan tidak menyukai makanan yang tawar dan tanpa rasa, termasuk beragam buah-buahan dan sayuran. Gaya hidup modern yang sibuk juga menyebabkan seringnya kita mengkonsumsi makanan instan atau makanan yang diproses seperti sosis. 

Itulah sebabnya sangat penting untuk mengimbangi nutrien yang hilang dalam diet anak-anak. Salah satu makanan alami yang banyak kandungan nutrisi adalah Spirulina.

Spirulina - Raja Suplemen Terbaik dari Elken


Spirulina sering kali digambarkan sebagai makanan terbaik, sumber besar nutrisi makro dan mikro yang berkonsentrasi tinggi, dan salah satu sumber nutrisi yang terkaya dan paling lengkap di dunia. Mengandung nutrisi yang penting termasuk semua asam amino (protein) penting dan 18 vitamin yang konsentrasi tinggi, 20 mineral, asam lemak dan antioksidan penting. Bebas kolestrol dan lemak, dinding sel spirulina juga tidak mengandung selulosa. Oleh karena itu, spirulina mudah dicerna dan diserap ke dalam tubuh, menjadikannya pilihan gizi yang tepat untuk anak-anak yang tumbuh yang memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna.

Elken Spirulina merupakan pilihan terbaik bauk karena telah dikonfirmasi sebagai 100% murni dan organik, sehingga orangtua merasa aman ketika memberikan Elken Spirulina kepada anak-anak mereka. Elken Spirulina terdiri dari 70% protein, dan lebih dari 46 nutrisi penting, termasuk nutrisi yang jarang diberikan seperti Vitamin B12, H dan K serta Asam Gamma - Linolenat serta antioksidan yang kuat seperti Superoksida Dismutase (SOD), beta-karoten dan klorofil. Karena Elken Spirulina bersifat pembentuk alkali secara alami, melalui konsumsinya juga membantu menyeimbangkan keasamaan dalam tubuh yang sering diidentifikasi sebagai penyebab utama penyakit kronis. 

Tersedia dalam bentuk tablet kecil yang bisa dikunyah (Chewable), ditelan atau dihancurkan dan dicampurkan ke dalam makanan, Elken Spirulina bukan sekedar makanan tambahan, tetapi makanan yang sempurna untuk masyarakat segala usia, terutama anak-anak dan mereka yang lanjut usia. 

Penghargaan Elken Spirulina


Bukan itu saja, Elken Spirulina juga telah dianugerahi JHFA Authorization oleh Asosiasi Makanan Bergizi dan Makanan Kesehatan Jepang atas manfaatnya bagi kesehatan serta memperoleh berbagai penghargaan tingkat internasional seperti Golden Diamond Award, Anugerah Bioteknologi & Perawatan Medis Nasional dan Golden Medal. 

Hadiah terbaik untuk anak-anak Anda adalah hadiah kesehatan - berikan anak Anda awal yang kuat dalam hidup dengan Elken Spirulina!


Produk Elken dapat dibeli melalui Tokopedia Distributor Elken 



Atau bisa di beli juga melalui Shopee Distributor Elken




Demikian juga bisa langsung beli via website Elken Global & langsung menjadi Member 

Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi akan produk Elken silahkan chat via Whatsapp - Elken Independent Distributor