Sabtu, 09 Mei 2020

Nutrisi Jantung Sehat Terbebas Dari Resiko Serangan Jantung atau Stroke

Ketika ingin mengatasi dan mencegah masalah jantung, peran makanan Anda benar - benar penting. Bahkan, asupan gizi Anda adalah salah satu hal penting harus anda ubah yang dapat benar - benar berdampak pada hampir semua faktor risiko kardiovaskular. Seperti yang sudah di bahas dalam artikel 'Kita Apa Yang Kita Makan'

Nutrisi Jantung Sehat Terbebas Dari Resiko Serangan Jantung atau Stroke

Terlepas dari konsumsi makanan buah-buahan segar dan sayuran seperti yang disarankan sebelumnya, ada juga makanan sehat dan nutrisi tertentu yang secara khusus dapat melindungi terhadap masalah jantung.

1. Nitrit Oksida

Dijuluki 'Keajaiban Molekul', penemuan Nitrit Oksida (NO) Oleh Prof. Dr Ferid Murad sehingga memenangan hadiah Nobel. Dalam penelitian tersebut, NO ditemukan menjadi molekul sinyal dan neurotransmitter yang kuat yang membantu memperlebar pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. 

Sejak itu, NO telah ditemukan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung dalam 3 cara :
- Merelaksasi pembuluh darah untuk agar menjadi lebar dan lentur
- Mengurai plak di pembuluh yang ada 
- Memperlambat pembentukan plak di arteri 

Nitri Oksida adalah molekul dengan rumus kimia NO. Atom direpresentasikan sebagai bola dengan kode warna kovensional; oksigen (merah) dan nitrogen (biru)


3 Cara Untuk Meningkatkan NO Di Tubuh Kita

NO disintesis dari L-Arginine, sejenis asam amino yang ditemukan dalam beberapa jenis makanan. Tubuh kita juga memproduksi NO, tetapi beberapa ahli mengatakan bahwa produksi NO dapat berkurang hingga 50% pada usia 40 tahun. Bagaimana kita dapat meningkatkan NO dalam tubuh kita?

1. Olahraga - Berperan sebagai pompa jantung untuk memasok darah ke otot, lapisan dalam arteti melepaskan gas NO ke dalam. Ini merelaksasi dan memperlebar dinding pembuluh darah, memungkinkan untuk dilewati lebih banyak darah.

2. Makanan - Konsumsi makanan yang mengandung L-Arginine seperti kalkun, biji labu, kacang - kacangan dan produk susu.

3. Konsumsi suplemen NO seperti Livextra
Diformulasikan dalam konsultasi dengan Dr Ferid Murad, LiveXtra berisi campuran L-Arginine yang dipatenkan dan vitamin sinergis dan antioksidan seperti asam folat, metafolin, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin E dan Beta Karoten.


Produk LiveXtra (35 Sachets) dari Elken Indonesia



2. Omega-3 Fish Oil
Asupan asam lemak omega-3 seperi EPA dan DHA membantu mengatur kadar kolestrol sekaligus mengurangi pembekuan darah dengan mengatur kekentalan darah. Disebut lemak esensial karena tubuh kita tidak bisa memproduksi mereka tetapi harus didapatkan dari makanan sehari - hari.

Asam lemak Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda. Dari 3 jenis asam lemak Omega-3, EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) memiliki efek perlindungan pada jantung.

Ditemukan di sebagian besar ikan laut dalam dan beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian, EPA dan DHA bekerja dengan meningkatkan HDL (Kolestrol Baik) dalam tubuh kita, sekaligus mengurangi trigliserida, sejenis lemak dalam darah kita. Konsumsi secara teratur menunjukkan penurunan kolestrol dan trigylcerides menjadi lebih rendah, menghasilkan penurunan tekanan darah tinggi. 

EPA DHA mengandung minyak ikan unggulan yang telah mengalami proses penyulingan molekur ganda untuk menghilangkan semua kotoran, racun lingkungan dan polusi. Bersumber dari laut Norwegia, salah satu lautan terbersih di dunia di Norwegia, merupakan sumber dari EPA dan DHA. 
Elken Fish Oil 1000mg (Omega 3 EPA DHA) 

 3. Katalis Enzim (DR Xeniji)

Mengelola kadar kolestrol menjadi salah satu aspek yang paling penting dari kesehatan jantung yang baik. Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui katalis enzim spektrum luas seperti Xeniji. Sebuah produk berharga lahir dari masa fermentasi lebih dari 1200 hari dari Jepang. Xeniji mengandung mikro nutrisi, co-enzim dan co-faktor yang membantu meningkatkan proses metabolisme secara keseluruhan dengan menfasilitasi penyerapan gizi dan mengaktifkan kegiatan enzimatik di dalam tubuh. 

Studi klinis pada Xeniji telah menunjukkan bahwa hal itu dapat : 

- Menurunkan ACE (Angiotension Converting Enzyme)* tingkat aktifitas hingga 90% (tingkay ACE secara langsung berhubungan dengan tekanan darah dan dapat menyebabkan darah tinggi)

- Menghambat penyerapan gula kedalam aliran darah hingga 80% maka dari itu Xeniji juga sangat baik untuk pesakit diabetes


Dengan proses perumusan dan fermentasi yang dipatenkan, Xeniji diakui dan disertifikasi oleh Japanese Association for Alternative Complementary & Traditional Medicine (JACT) sebagai makanan fungsional pertama dan satu - satunya yang difermentasi. Xeniji juga dianugerahi penghargaan unggulan oleh Japan Health Food & Nutrition Food Association (JHNFA) dan didukung oleh lebih dari 50 penelitian klinis dan ilmiah. 


*Studi Dasar dan klinis pada Xeniji, 2 Departemen Kedokteran Biokimia, Fakultas Kedokteran, Ehime Univesity, Shigenobu-cho, Onsen-gun, Ehime, Jepang.


Produk Elken dapat dibeli melalui Tokopedia Distributor Elken 



Atau bisa di beli juga melalui Shopee Distributor Elken




Demikian juga bisa langsung beli via website Elken Global & langsung menjadi Member 

Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi akan produk Elken silahkan chat via Whatsapp - Elken Independent Distributor